Jumat, 24 Juni 2011

Restrukturisasi Bank Us

Garis Besar pendapat Mishkin bab 10 dan 12 bagian B
( Pengembangan Produk Keuangan dan Restrukturisasi Bank di US)
Uang ,Perbankan dan Lembaga Keuangan
Pengajar : Prof.Leight Tesfatsion
Translate by Marsono, M.E
========================================================
I.                   Pengembangan Produk Keuangan dan Perbankan US
A.    Dorongan terhadap produk keuangan
B.     Empat pengembangan produk keuangan yang terbaru
C.     Pengaruh terhadap perbankan di US

II.                Penataan Ulang yang sedang berjalan pada perbankan di US
A.    Tujuh tipe perbedaan peraturan perbankan di US
B.     Net Provision yang aman terhadap pemerintahan US
C.     Pembatasan pemilikan asset dan persyaratan – persyaratan utama dalam pemilikan modal
D.    Piagam dan pemeriksaan terhadap bank
E.     Penyingkapan terhadap persyaratan – persyaratan di US
F.      Peraturan perlindungan terhadap konsumen di US
G.    Pembatasan terhadap persaingan di US
H.    Pemisahan perbankan US dan kegiatan – kegiatan sekurities.

I.      Pengembangan Produk Keuangan dan Perbankan di US
Catatan: Berikut bagian pertama catatan utama dari Miskhin bab 10, tetapi beberapa bagian dari materi bab 9 digabung
I.A. Pendorong terhadap pengembangan produk keuangan
Sejak tahun 1960an, b anyak perubahan yang terjadi di US di bidang ekonomi telah berdampak penting terhadap pasar keuangan di US .Tiga kunci perubahan tersebut adalah:
1.      Melihat data empiris deret waktu yang dipresentasikan Miskhin pada bab 1 dan dikelas ,inflasi dan rata-rata bunga menjadi banyak berubah dan sulit diprediksi
2.      Teknologi komputer telah menyederhanakan proses pengumpulannya,memprosesnya dan menyimpan informasi pada kelengkapan dan aktivitas para pelanggan
3.      Peraturan baru yang bermakna perlu dibuat untuk mengatur ,mengubah dan atau mengatur kembali pasar keuangan dalam menjawab perubahan keadaan ekonomi dan pandangan – pandangan politik yang dominan.
Sebagaimana dipaparkan oleh Miskhin bab 9, perubahan – perubahan ini telah mendorong suatu pencarian oleh lembaga keuangan untuk produk keuangan yang baru dan pelayanan yang cenderung mendapat keuntungan dalam lingkungan baru. Proses ini disebut Financial Engineering .
Contohnya: bertambah meningkat rata – rata bunga yang menggiring perkembangan penyesuaian rata- rata bunga pegadaian itu, pinjaman pegadaian yang berubah pada tingkat bunganya ketika beberapa contoh perubahan bunga khususnya pada pasar. Perkembangan yang cepat dalam teknologi komputer telah mendorong perkembangan produk keuangan khususnya yang terikat dengan teknologi itu, seperti kredit bank dan fasilitas perbankan elektronik. Juga yang dipaparkan Miskhin bab 9 lembaga keuangan menggunakan teknologi baru telah berhasil meningkat pada usaha –usaha mereka untuk menerapkan peraturan – peraturan sekitar. Peraturan –peraturan yang diterima untuk membatasi kecakapan mereka dalam memanfaatkan peluang untuk memperoleh keuntungan.Sebuah proses yang mengacu sebagai jalan keluar contohnya dalam bukunya “ Glass Steagall Act Of 1993”, bank dilarang pada hampir sebagian besar negara bagian dari pembayaran bunga pada rekening deposito, dan batas maksimal yang dibebankan pada bunga yang dapat dibayar pada waktu yang tepat pada rekening deposito(regulation Q).
Pada tahun 1970,bagaimanapun, tabungan bank saling menguntungkan di Massachusetts sebagai jalan keluar dalam membuat peraturan.
Khususnya dengan memasukkan sebuah cek a Negotiable Order of Withdrawal (NOW),beberapa rekening yang tertulis NOWs, tidak sah sebagai tabungan dan juga bukan kajian Glass Steagall tentang pelarangan pemberian bunga.NOW rekening cepat menyebar ke New England , terakhir ditahun 1980 peraturan dibuat( Depository Institutions Deregulation and monetary control Act) yang termasuk itu antara lain provision – provision yang memberi kewenangan terhadap NOW rekening bangsa untuk menabung dan meminjamkan ,tabungan bank saling menguntungkan dan bank –bank komersial ,dengan rekening tipe yang sama yang diberikan terhadap unit – unit kredit yang baik. Seperti contoh yang didemonstrasikan ini, hal yang lengkap ketika menjadi peraturan dan pengawasan pada industri perbankan (semacam industri seperti itu).Keuntungan  perorangan yang diperoleh  terus menerus untuk mencoba berpikir cara baru untuk mendapat keuntungan kemungkinan tidak mempunyai konsekwensi yang diharapkan, perbedaan kecil dalam peraturan itu seperti keuntungan yang didapatkan tiap – tiap perorangan untuk menemukan alat –alat sah untuk membedakan peraturan – peraturan secara keseluruhan.
I.B. Empat pengembangan produk keuangan yang baru
Pada bab 10, Miskhin konsentrasi pada empat pengembangan keuangan yang telah berperan penting pada penurunan praktek perbankan tradisional di US:
1.      Dana –dana pasar uang yang menguntungkan
2.      Obligasi tak bernilai
3.      Meningkatnya pasar commercial paper
4.      Sekuritisasi
Ini empat inovasi keuangan dijabarkan secara ringkas dibawah ini:
1.      Dana – dana pasar uang yang menguntungkan
Dana – dana pasar uang yang menguntungkan menerbitkan saham, yang dapat ditebus dengan harga tetap ( contohnya 1 $/ saham) itu fungsi efektif sebagai bunga. Keuntungan rekening tabungan itu. Masing – masing pemegang saham diberikan untuk pembayaran bunga secara periodik dan juga diberikan untuk menarik dana-dana dengan cek(maksimum penebusan sebesar nilai sahamnya) sebagai rekening tabungan yang tidak sah .Sejak dana – dana saling menguntungkan dipasar uang tidak dibebankan persyaratan atau pelarangan lain yang terdapat pada rekening deposit
2.      Obligasi tak bernilai
Adalah harganya rata- rata dibawah Baa( by Moody’s rating system)atau dibawah BBB( by standard & Poor’s rating system). Standard dan poor’s menjabarkan rata- rata bunga dibawah BBB sebagai spekulasi dengan memperhatikan berdasarkan kapasitas untuk pembayaran bunga dan pembayaran kembali sesuai dengan jatuh tempo obligasi.Untuk beberapa tahun ,sebelum 1970 an, obligasi yang sudah terjual rata- rata dibawah baa yang didominasi obligasi dengan rata-rata tertinggi penerbitan yang asli tetapi jatuh dengan tajam dalam waktu susah( Fallen angels). Di tahun 1977, Michael Milken,dalam hal kegitan obligasi pada investasi perbankan Drexel Burnham mulai menerbitkan obligasi baru (obligasi asli) utamanya untuk membiayai pengungkitan yang tinggi untuk pemerolehan atau membeli semua terhadap perusahaan yang besar keduanya untuk perusahaan lain atau oleh menejemennya sendiri.
Akhir 1987, rekening obligasi mendekati 25% dari semua penerbitan obligasi baru.Ini perubahan yang dramatis diakhir tahun 1980. Jumlah yang dipublikasikan tinggi didorong membeli semua keuangan oleh obligasi yang gagal, yang lainnya hampir gagal pembayran bunga mereka dan penyalahgunaan yang berarti dalam penerbitan perdagangan obligasi seperti yang dilaporkan. Hal- hal khusus, drexel Burnham gagal dan Michael Milken dihukum karena penipuan.Beberapa tahun terakhir, obligasi mulai kembali digunakan umum,pada volume yang menengah,sebagai kendaraan untuk pembiayaan kerjasama yang beresiko.
3.      Commercial Paper
Adalah utang jangka pendek,yang diterbitkan oleh bank-bank dan perusahaan berbadan hukum. Peningkatan pada teknologi sejak 1970 membuat lebih mudah bagi investor untuk menampakkan resiko-resiko kredit yang telah dikontribusikan terhadap pertumbuhan yang besar di pasar commercial paper.Pertumbuhan ini juga dibantu oleh pertumbuhan yang terjadi bersama-sama didana-dana yang menguntungkan dipasar uang,dana-dana pensiun,dana-dana besar lainnya sebagai investasi yang lancar,kualitas tinggi,aset jangka pendek dan juga siap menjual commercial paper.



4.      Proses Sekuriti
Adalah proses transformasi sebaiknya aset keuangan tidak lancar ( seperti pegadaian,pinjaman untuk mobil,kartu kredit yang dipakai )menjadi sekuriti-sekuriti yang lebih bisa dipasarkan.Sekuritisasi ini ditemukan sejak 1970 oleh Government National Mortgage Association(Ginnie Mae)dengan memperkenalkan sekuriti-sekuriti pegadaian dengan menurunkan harga transaksi dimaksudkan untuk meningkatkan teknologi komputer.Ginni Mae menemukan bahwa dapat menguntungkan persatuan yang didalamnya terdapat surat – surat pegadaian yang berbeda.Yang mengumpulkan bunga dan pembayaran terhadap pegadaian itu dan kemudian untuk membayar kumpulan – kumpulan itu untuk ketiga kelompok yang telah membeli saham – saham yang berstandar disurat pegadaian.Ginni Mae menjamin bunga dan pembayaran pokok pada saham ini dan pembedaan surat – surat pegadaian yang mengurangi resiko .Konskwensinya,dari pegadaian sangat lancar.Sekuriti-sekuriti pegadaian itu berakibat bentuk yang paling umum dari pada sekuriti keuangan di US hari ini.

I.C. Pengaruh Perbankan di US
Sebagaimana yang dipaparkan  oleh Miskhin di bab 10,bisnis perbankan tradisional di US itu,dana pinjaman dengan deposit,telah menurun pada kedua ukuran  dan keuntungan sebagai hasil penekanan persaingan yang dikenalkan oleh keduanya dan pengembangan produk keuangan lainnya.Contohnya sebagaimana yang tampak pada figur dua(Miskhin chapter 10 hal 240) bank comercial saham total kredit menurun banyak dari tahun 1974 sampai sebelum 1990an dan agak macet diakhir tahun,dan penghematan  saham (S&Ls bank-bank menabung saling menguntungkan dan unit – unit kredit) Pengembangan total kredit mengalami turun dramatis sejak tahun 1977 berakhir sampai sekarang dibawah 10%.
Respon bank – bank terhadap pelayanan perbankan tradisional untuk mencari sumber keuntungan yang lain. Suatu strategi untuk dikembangkan kedalam kegiatan non tradisional yang seimbang seperti pinjaman bisnis perumahan,contohnya pinjaman penjualan, posisi perdagangan kedepan dan pilihan –pilihan perdagangan luar negeri sebagai pengganti pelanggan, pelayanan terhadap surat berharga pegadaian,jaminan garansi utang,kecukupan persediaan kredit dan pelayanan khusus lainnya terhadap pelanggan .Strategi kedua ini telah memberi perhatian yang digeneralisasikan dari agen peraturan keuangan karena resiko tinggi yang mereka terima.
Penurunan perbankan tradisional yang telah terjadi di US,juga sekarang terjadi dibanyak negara lain didunia ini. Karena meningkatnya persatuan internasional terhadap pasar uang,bank-bank disetiap tempat menghadapi lingkungan persaingan yang lebih sulit.Bagian berikut perhatian khusus dengan hati-hati terhadap cara perbankan US yang telah direstrukturisasi pada beberapa tahun terakhir.



III.             Penataan Ulang yang Sedang Berjalan pada Perbankan di US

Catatan: bagian dua berikut catatan utama berdasarkan Miskhin bab 11.
Sebagaimana yang tampak pada catatan sebelumnya, perbankan di US diatur hampir sejak awal dan meninggalkan peraturan yang ketat industri di US bank tidak membolehkan bisnis perorangan tanpa hubungan perbankan.Mereka efektif ditiadakan dari partisipasi yang lebih berarti dalam pengamanan industri. Dan mereka telah dibatasi lebih lanjut oleh perubahan peraturan yang tepat jenis investasi apa yang mereka ijinkan untuk memproduksi.
Di tahun 1994,betapapun,presiden Clinton mengijinkan memasukkan hukum Riegle Neal Interstate Banking dan Branching Efficiency Act ijin perbankan .Kritik ini merepresentasikan langkah-langkah kritis pada restrukturisasi di US,sistem keuangan,sebuah proses dimulai sejak awal 1970an dan sampai sekarang. .Bersama dengan Federal Reserve’s gabungan liberal dan kebijakan akuisisi Riegle – Neal mendorong perubahan yang berarti menuju konsolidasi bank di US dan telah meningkatkan tekanan politik untuk kelanjutan terhadap peraturan liberalisasi yang membatasi kegiatan perbankan.

II.A. Tujuh Tipe Perbedaan Peraturan Perbankan di US
 pada bab 11,Miskhin mengidentifikasi tujuh tipe perbedaan peraturan perbankan disuatu waktu atau lainnya dibebankan pada industri perbankan di US :
·         Net Provission yang aman terhadap pemerintahan
·         Pembatasan dalam pemilikan aset dan persyaratan – persyaratan utama dalam pemilikan modal
·         Piagam dan pemeriksaan perbankan
·         Penyingkapan terhadap persyaratan –persyaratan
·         Perlindungan konsumen
·         Pembatasan pada persaingan
·         Pemisahan perbankan dan kegiatan-kegiatan dibeberapa sekuriti
Bagian berikut,tiap tipe peraturan dipakai untuk dilaksanakan,masing-masing kasus pemaparan singkat diberikan tipe – tipe peraturan yang penting yang diarahkan di US dan perluasan terhadap peraturan ini telah dimodifikasi atau dihapus pada tahun terakhir.

II.B. Net Provision Yang Aman Terhadap Pemerintah di US
Bentuk – bentuk prinsip Net Provissions yang aman terhadap pemerintah di US, Net Provissions yang aman terhadap pemerintah dipakai dua prinsip ;
1.       Surat pinjaman terakhir
2.      Dan persediaan deposit asuransi oleh penerimaan-penerimaan pajak.
Keberadaan Fed siap menyediakan pinjaman diskon (atau peningkatan) ke bank US yang kecil cadangannya.Sejak peminjaman seperti itu penapsiran umum oleh masyarakat dan fed lebih sukit atau pengelolaan yang kurang lancar,bagaimanapun,sumber bank biasanya hanya untuk pinjaman diskon dalam waktu yang mendesak dan waktu pendek.Akibatnya,fungsi pokok fed sama dengan “Lender Of Last Resort” untuk bank yang dalam keadaan sulit.
Lagi pula,tahun 1933 Glass Teagall Act mendirikan federal deposit Insurance Corporation (FDIC) untuk mengawasi ketentuan federal terhadap rekening deposit asuransi sampai waktu tertentu,aliran dana sekitar 100 dolar.

Kelemahan yang dinyatakan oleh krisis keuangan US tahun 1980an
Pendukung Net Provissions yang aman terhadap dua pemerintahan  untuk menunjukkan peningkatan stabilitas daripada sistem perbankan US sejak lembaga mereka ada. Menerima kritik sampai 1980 an perlindungan surat pinjaman terakhir dan simpanan asuransi federal bekerja lebih cepat dalam mengurangi kegagalan bank-bank di US periode diawal.Walaupun demikian mereka berargumentasi terhadap skenario perubahan dramatis yang optimis selama krisis keuangan di US dalam tahun 1980an.
Khususnya,alasan kritik pengembangan keuangan seperti rekening NOW ,dana – dana pasar uang obligasi tak bernilai,penerbitan commercial paper ,dan Sekuritisasi mulai lebih serius untuk mendapat keuntungan mengatur pinjaman bank tradisional pada awal tahun 1980.
Pada beberapa waktu, peraturan lingkungan bertambah liberal pada tahu 1980 an ijin meluas sampai garis lintang untuk kegiatan bank dan penghematan,Contohnya Depository Institution (Garn –St Germain) act 1982 ijin penghematan sampai 40% dari asset mereka dalam pinjaman commercial real estate mengingat sebelumnya mereka telah melindungi hampir seluruh pijaman pegadaian.
Federal menyerahkan persediaan perlindungan surat pinjaman terakhir dan asumsi deposit,bank dan pengelola-pengelola yang hemat kemudian mendorong untuk memakai bentuk baru pinjaman resiko tinggi dalam usaha meningkatkan keuntungan contohnya,pinjaman real estate dan untuk membantu perusahaan dan membeli modal pengungkit.Pengelola-pengelola ini mengetahui cadangan dalam waktu pendek berkurang harus dilindungi oleh pinjaman discount dari feddan rugi deposit akan dilindungi oleh pembayar pajak dalam kasus ini kebangkrutan(moral hazard bihavioral effects) .Selain itu depositor telah menjamin dengan sedikit alasan untuk mengawasi kegiatan manager-manager sebab deposit –deposit mereka dilindungi oleh asuransi.
Pengusaha-pengusaha mengambil resiko dalam hal real estate dan bergabung dan mengambil alih kembali dengan bangga untuk pinjaman keluar dari bank-bank dan penghematan sebab mereka mengetahui pengelola-pengelola bank ini dan hemat sekarang akan lebih baik dan cakap memakai dalam jangka panjang dengan resiko tinggi ( efek kerugian dari seleksi kelompok).
Keuntungannya,bank dan pengatur – pengatur yang hemat kekurangan kedua keahlian dan dana-dana dibutuhkan untuk menyiapkan batasan yang efektif dan control yang baru ini dan bentuk pinjaman yang lebih beresiko.Lebih ironisnya, beberapa alasan kritik pengatur – pengatur(sama dengan politisi) juga sengaja untuk mengabaikan krisis dari awal, prakteknya peraturan yang longgar contohnya ijin bank – bank bangkrut dan hemat untuk menjalankan bisnis dengan harapan situasi diperbaiki juga atau berhenti sampai setelah mereka berhasil.Di bab 11 ,Miskhin beralasan menerbitkan peraturan longgar dari dalam dan prinsip serius.problem masalah timbul di US diantara pembayar pajak dan pembuat aturan dan politisi (agen) yang mendukung untuk melakukan perhatian mereka.
Hasilnya beberapa kritikan mengatakan ,dapat diprediksi.Bank dan manajer-manajer penghematan mengambil resiko berlebihan ,pinjaman –pinjaman jelek hilang dan lembaga-lembaga bertubrukkan .
Sesuai dengan US, departemen perdagangan memperkirakan tahun 1995 lebih 1031federal menjamin bank-bank dan hemat dengan deposit lebih $199,2 milyar juga dibentuk organisasi atau masuk di US selama 1980 – 1994 hak keuangan sulit.Perbandingan Miskhin( bab 11 )
Sesuai pendapat Miskhin(bab 11), biaya terakhir pembentukan organisasi ini dan penutupan untuk Us,pembayar pajak yang telah dibayar $150 milyar .Akibatnya, kerugian untuk  US intinya adalah ekonomi.
Selain itu,kritik-kritik beralasan itu dalam mendukung mengikuti pembentukan organisasi ke “too big to fail”,sehingga pendukung telah disediakan untuk deposan oleh FDIC selama krisis tidak terpakai secara benar. Depositor pada lembaga-lembaga besarbanyak memberi perlindungan lebih baik daripada lembaga depositor kecil contohnya FDIC dibuat untuk pembelian dan menduga kegagalan bank di New England ditahun 1991 tidak ada biaya depositor sementara membolehkan sebagian kecil Freedom National Bank berjatuhan ditahun 1991 dengan kerugian 50 cent dolar untuk deposit lebih dari 100 dolar.

Perbaikan berikut adalah Net Provissions yang aman di US
Sebagai hasil krisis keuangan di US ditahun 1980an dan membuka kritik terhadap Net Provissions pemerintah ,peraturan penting diberlakukan oleh konggres US yang memperkenalkan perubahan utama dalam Net Provissions terhadap pemerintah
Pertama,konggres ditahun 1989 memberlakukan perbaikan perbaikan lembaga keuangan ,pemulihan dan melakukan tidakan (FIRREA).Salah satu bagian yang penting terhadap efektifitas kehematan peraturan sejak depresi besar.Contohnya, dibawah FIRREA,persediaan dana bertambah untuk pembentukan organisasi atau menutup kerugian yang hemat dan S&Ls membuat peraturan pokok untuk ijin memilih asset mereka yang cocok sebelum 1982(contohnya tidak dibeli obligasi yang tak bernilai)FIRREA juga benar-benar menjalankan dengan kekuatan untuk mempertinggi terhadap pengatur keamanan yang kedua,ditahun1991 konggres membuat (FDICIA) kebangkitan dibawah FDICIA,FDIC(mendekati kebangkrutan)telah ditambah modal dan terdapat pembatasan kemampuan FDIC untuk meminta “too big too fail”.FDIC juga telah melengkapi untuk mengambil dan mengoreksi tindakan – tindakan yang lebih nyata ketika lembaga-lembaga dijamin keberadaannya terhadap kesulitan keuangan FDOC juga menambah premi asuransi untuk menambah pembukaan bank yang gagal.Ini kebijakan Risk based premium untuk mengganti kebijakan sebelumnya terhadap tuntutan biaya tetap untuk semua bank (contohnya 10 cent per $100 untuk deposito ) tanpa perhatian untuk gagalnya pembukaan.
Selain itu, dibawah FDICIA, pinjaman pembangunan rumah dilindungi,ditingkatkan pemeriksaan bank dan membebankan persyaratan pelaporan dan perusahaan keuangan diberi kelebihan untuk potongan pinjaman fed selama krisis keuangan.

II.C. Pembatasan Pemilikan Aset dan Persyaratan Modal.
Peraturan bank dapat membatasi perluasan bank-bank yang mengalami resiko aset seperti perumahan dan persediaan umum kemudian secara langsung membatasi perluasan terhadap manajer-manajer bank dapat memperkerjakan dalam kegiatan yang beresiko tinggi.Seperti perlindungan dalam membebankan bank-bank di US dan hemat hingga awal 1980 an . Penjelasan diatas,perlindungan yang longgar dalam membuat peraturan awal 1980an ini adalah gagasan nyata untuk mendorong krisis keuangan di Us. Kontrol yang ketat terhadap aset yang beresiko membebankan kembali pada S&Ls dibawah peraturan (FIERRE)dibuat 1989.

II.D. Piagam dan Pemeriksaan Terhadap Bank
Sebagaimana yang dipaparkan sebelumnya sistem perbankan yang ganda ,seseorang bisa mendirikan sebuah bank di Us pertama harus membuat lamaran dan mendapat piagam contohnya ijin untuk operasi dari pemerintah federal ( kekhususan,pemeriksa keuangan )atau dari cabang-cabang bank pemerintah.Apakah pada tingkat federal /pemerintah,agen itu untuk evaluasi dalam hal antisipasi keuangan terhadap pelamar-pelamar bankdengan menguji faktor –faktor seperti kualitas dan pengalaman pelamar untuk kepentingan manajemen. Harapan pelamar mendapatkan keuntungan proyek,kualifikasi pelamar untuk menjamin asuransi deposit dan jumlah kekayaan utama daripada pelamar.

II.E. Penyingkapan Terhadap Persyaratan – Persyaratan di US
Pemaparan diatas, peraturan diberlakukan pada krisis keuangan  di US tahun 1980an telah membebankan jauh lebih keras daripada yang dilaporkan bank-bank dan penghematan,hal-hal khusus, pengaruh persyaratan pengungkit tradisional mengenai neraca dan laporan pendapatan telah didukung dengan tambahan persyaratan yang menyingkap berpusat pada pembukaan dan resiko praktek manajemen.

II.F. Peraturan Perlindungan Terhadap Pelanggan
Suatu bentuk peraturan perlindungan konsumen yang diadakan di US adalah Truth In Landing Laws itu, aturan yang direncanakan untuk memaksa menjadi peminjam potensial total biaya yang benar terhadap peminjam mereka termasuk standar rata-rata bunga tahunan dan dan total biaya keuangan.Kemudian bentuk lain peraturan perlindungan konsumen diadakan di US yaitu undang-undang yang mencegah diskriminasi pasar kredit yang didasari umur, jenis kelamin,status perkawinan, atau kebangsaan. Yang kontroversi lagi, komunitas penanaman modal kembali (Community Reinvestment Act (CRA) dibuka tahun 1977 dimaksudkan untuk mempromosikan. CRA membebankan syarat pelaporan pada bank-bank untuk menjamin bank-bank pemberi pinjaman untuk menjadi anggota komunitas dari mereka yang mendapatkan deposit khusus, untuk penduduk pendapatan rendah dan komunitas bisnisnya kecil . Jika bank mendirikan tanpa sepengetahuan CRA,pengatur dapat menolak pemakai bank-bank untuk merger,cabang baru atau mengusulkan kegiatan baru lainnya.

II.G. Pembatasan Terhadap Persaingan di US
Beberapa tahun yang lalu, peraturan perbankan US telah secara terus menerus memasukkan rencana untuk melindungi bank-bank dari persaingan pada wilayah menambah persaingan yang dapat menyebabkan resiko tinggi oleh para manajer bank dan meningkatkan kegagalan bank.Akibat dari perlindungan itu menjadi bank-bank tidak efisien kurang mendorong perbaikan, yang menghasilkan biaya tinggi untuk pelanggan-pelanggan bank, mengatur pinjaman yang cukup tinggi dan pertumbuhan ekonomi rendah dan perkembangannya.Contohnya,salah satu tipe kunci melindungi persediaan yang telah dimasukkan diperbankanUS yang lalu ada perlindungan dari cabang –cabang.

II.H. Pemisahan Perbankan US dan Kegiatan – Kegiatan Beberapa Sekuriti.
Sebagaimana yang telah dipaparkan sebelumnya pada catatan kuliah Miskhin (bab 10/11 bagian A) ,salah satu aspek yang penting banyak ditemukan 1933 Glass –Steagall Act mewajibkan pemisahan persediaan perbankan komersil dan kegiatan –kegiatan penjaminan.
Pada khususnya,walaupun Glass-Steagall Act mengijinkan bank-bank komersil untuk menjual penawaran-penawaran daripada sekuriti-sekuriti pemerintah(walaupun untuk menabung) bank-bank komersil yang dilarang  perusahaan sekuriti-sekuriti dibawah tangan , dari penjualan asuransi,atau dari kegiatan usaha perantara. Kebalikannya, bank-bank investasi dilarang melakukan dalam kegiatan perbankan komersil. Pengacara membuktikan pemisahan wilayah menurunkan resiko tingkah laku oleh pengelola-pengelola bank komersil dan perlindungan bank-bank komersil dari bertambahnya persaingan,mereka beralasan pemisahan ini juga melindungi keamanan industri dari ketidak kejujuran”subsidi” persaingan dari bank-bank komersil ,bantuan dirasakan depositor bank-bank komersil menerima biaya rendah dari federal- disediakan asuransi deposit mengingat perusahaan lain menyediakan asuransi untuk pelanggan harus menanggung biaya pasar.
Argumen para pengkritik itu bahwa perantara dan perusahaan non bank lainnya telah dapat mempengaruhi kegiatan perbankan melalui pengembangan keuangan seperti dana –dana pasar uang yang menguntungkan dan manajemen rekening tunai . Untuk itu tidak benar mencegah bank-bank komersial dari pekerjaan oleh perantara dan kegiatan securities lainnya .Dalam kasus bank-bank komersial secara langsung siap melalui perusahaan bank-bank besar ,juga menahan pemisahan ini persediaan yang mudah membebankan biaya tinggi pada bank-bank komersial tanpa prestasi hasil yang diinginkan terpisah dari beberapa masalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar